NEWS
  News  EventArchive CSR

 

 

News

Toyota Etios dan Liva Untuk Pasar Murah Mobil Indonesia

 

 


Toyota Etios & Toyota LivaACC NEWS - Seolah tak ingin ketinggalan dalam inovasi Toyota memberikan torehan baru untuk menambah portofolio PT Toyota Astra Motor (TAM) tahun depan. Selain itu juga ada versi sedan Etios dan Liva. Proses studi Etios dan Liva di Indonesia sudah berlangsung sejak Maret 2011.

Kini, TAM menunggu keputusan prinsipal untuk menawarkan kedua model yang sudah dipasarkan di India itu. Seperti dilansir Reuters, Toyota akan membangun pabrik baru senilai Rp 3 triliun lebih, di dekat pabrik Toyota yang sudah berdiri di Karawang.

Pabrik itu akan memproduksi 3 mobil subkompak termasuk 1 mobil yang dikatakan bakal memiliki harga terjangkau. Low Cost Car, tren yang setahun ini terus didengungkan dengan menyasar mobil non MPV di bawah harga 130 jutaan tampaknya tepat pada sasaran.

Pemerintah kita pun turut melirik mobil "murah" ini dan berharap segera diproduksi di Indonesia. Dan kali pertamanya, mobil Low Cost Car akhirnya mencoba rute jalur bebas hambatan Jagorawi ke arah Bogor.

Sekilas memang mirip dengan model Toyota Yaris, namun saat menyimak detail kontur bodinya, dari mulai garis pintu serta kaca samping dan kontur bonnet dan buritan, nampaknya itu adalah Toyota Etios Liva.

Mobil dengan mesin 1.200 cc itu melaju menuju ke arah sentul. Jika itu benar, maka Toyota telah siap meluncurkan program mobil murah, setahun lebih cepat. Dirjen Industri Berbasis teknologi Tinggi Deperin DR. Budi Darmadi mengungkapkan, "bola"  kini sudah berada lagi di pihak APM.

Artinya pihak APM saat ini tengah merumuskan ratusan item komponen-komponen agar bisa segera diproduksi di Indonesia. Jadi kita tunggu saja kapan mobil ini bisa hadir meramaikan pasar mobil murah di Indonesia. (accnews/disadur dari suaramerdeka/image: team-bhp.com)

 


"Anda ingin memiliki mobil idaman dengan cara kredit?  Astra Credit Companies (ACC) memberikan solusi terbaik dalam hal kredit mobil, pickup, truk dan alat berat. Segera Hubungi  ACC di (021) 7669000, dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"

 


 

ACC Terima Penghargaan Top Brand Award 2012

TESTIMONIAL
  • faris ardans zagharino
    Berikut ini saya sampaikan sebagai bentuk dan wujud atas kepuasan saya terhadap pelayanan pihak acc dan proses yg sangat dipermudah sehingga hasilnya ...
  • Donny
    Waktu mobil murah ayla keluar, saya sudah jatuh cinta, sayangnya agak bingung menggunakan leasing yg mana untuk kreditnya, banyak pertimbangan dari te...