BERITA

Audi Siapkan Mobil Listrik Otonom Berbasis Konsep Aicon

Bagikan Artikel Ini :

Audi pernah mengungkapkan sebuah mobil konsep yang memukau di Frankfurt Auto Show 2017. Pada saat itu, Audi tidak menyampaikan informasi mengenai rencana selanjutnya terkait mobil konsep yang dijuluki Aicon tersebut.

Audi Aicon Concept 2017

Namun, pada rapat umum minggu ini, Audi mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan sebuah mobil yang dapat berkendara sendiri sepenuhnya pada tahun 2021. Mobil berteknologi otonom tersebut akan dibangun berdasarkan mobil konsep Aicon.

Sesuai dengan spesifikasi yang diumumkan pada saat pengungkapannya, Audi Aicon ditenagai empat motor listrik yang terletak di as roda depan dan belakang. Secara keseluruhan keempat motor listrik tersebut mampu menghasilkan 348 tenaga kuda.

Audi Aicon Concept 2017

Sedikit berbeda dari konsep kendaraan Audi pada umumnya, pabrikan mobil asal Jerman tersebut tidak mengembangkan Aicon dengan mengutamakan performa tetapi lebih berfokus kepada jangkauan jarak tempuh. Secara teori, setelah daya terisi penuh mobil konsep ini dapat menempuh jarak antara 700 hingga 800 km.

Saat ini masih belum bisa dipastikan seberapa besar perbedaan dan perubahan yang akan dialami versi produksi dibandingkan mobil konsepnya. Tetapi dalam 3 tahun pengembangan dan penyempurnaan, diperkirakan versi produksi dapat menjangkau jarak tempuh yang lebih jauh.

Audi Aicon Concept 2017

Pada waktunya nanti diluncurkan, Audi Aicon akan berhadapan langsung dengan BMW iNEXT, mobil listrik mewah empat pintu yang juga didukung teknologi otonom sepenuhnya yang dijadwalkan untuk diluncurkan tahun 2021.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"