BERITA

Hypercar Listrik Aspark Owl Raih Kecepatan 100 kpj Kurang Dari 2 Detik

Bagikan Artikel Ini :

Aspark Owl

Meski namanya masih kurang dikenal di dunia otomotif, sebuah produsen mobil asal Jepang yang disebut Aspark telah cukup lama mengembangkan hypercar listrik yang cukup memukau. Mobil yang dijuluki Owl ini diklaim mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 1,99 detik dan sah untuk dikendarai di jalan umum.

Selain memiliki kemampuan akselerasi yang luar biasa, Owl juga diperkirakan mampu melesat hingga 280 km/jam dan menempuh perjalanan sejauh 300 km dalam sekali pengisian penuh. Kemampuan luar biasa tersebut dimungkinkan oleh adanya dukungan powertrain listrik yang mampu menghasilkan 1150 tenaga kuda. Begitu juga dengan penggunaan serat karbon di seluruh konstruksi dan memiliki berat kering sekitar 1500 kg.

Aspark Owl

Saat ini, Aspark sedang memamerkan Owl versi produksi di Paris Auto Show sambil mencari calon konsumen potensial. Untuk itu maka Aspark mulai membuka pre-order Owl dengan uang muka sebesar $ 1,15 juta dan harga keseluruhan $ 3,6 juta untuk setiap unitnya.

Sedangkan uang muka sebesar $ 1,15 juta yang telah diserahkan tidak dapat dikembalikan dan calon pemilik yang telah membayarnya tidak dapat dapat melakukan uji jalan setidaknya hingga satu tahun lagi. Terlepas dari itu semua, Aspark berharap untuk mendapatkan 50 konsumen yang bersedia mengambil risiko.

Aspark Owl

Mencapai target tersebut bukanlah hal yang mudah bagi Aspark, terutama melihat persaingan di pasar hypercar listrik yang semakin ketat. Sementara kendaraan serupa lainnya seperti Rimac dan Pininfarina menjanjikan performa yang lebih baik daripada Owl dengan harga yang lebih terjangkau. Begitu juga dengan Tesla Roadster generasi berikutnya, yang diharapkan memiliki keunggulan performa di atas Aspark.

(accnews / bloomberg)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"