BERITA

Hyundai Ciptakan Airbag Untuk Atap Kaca Panorama Pertama di Dunia

Bagikan Artikel Ini :

Kantung Udara Atap Kaca Hyundai

Berbeda dengan Sunroof dan Moonroof, Panoramic roof atau atap kaca panorama merupakan jenis atap kaca yang tidak dapat dibuka tutup. Keberadaannya di mobil semakin diminati karena selain memungkinkan penumpang untuk melihat suasana pemandangan luas di luar mobil, sekaligus mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan akibat gerakan buka tutup seperti pada Sunroof dan Moonroof.

Namun masalah keamanan dari panel yang sepenuhnya terbuat dari kaca tempered glass ini menjadi tantangan dalam menjaga keselamatan penumpang. Untuk itu, produsen otomotif asal Korea Selatan ini meciptakan sebuah solusi berupa Panoramic roof airbag atau kantung udara atap kaca panorama dan diklaim menjadi yang pertama di dunia.

Kantung Udara Atap Kaca Hyundai

Solusi Hyundai melibatkan kantung udara yang dipasang di dalam mekanisme sunroof dari atap kaca tersebut. Jika sensor on-board mendeteksi bahwa kendaraan akan terguling saat terjadi kecelakaan, maka kantung udara akan segera mengembang dan menutupi seluruh permukaan atap dalam waktu hanya 0,08 detik.

Hyundai juga mengklaim bahwa sistem kantung udara atap kaca panorama dapat mencegah penumpang terlempar keluar saat kendaraan terguling, sehingga sangat mengurangi risiko terjadinya cedera serius.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"