BERITA

Kembali Garap SUV, Lamborghini Luncurkan Urus 2019

Bagikan Artikel Ini :

Lamborghini meluncurkan sebuah SUV berperforma tinggi yang telah lama dinanti, yakni Urus 2019. Melalui peluncuran tersebut, Lamborghini secara resmi kembali memasuki segmen SUV. Dikategorikan sebagai mobil mewah, Lamborghini Urus 2019 dipatok dengan harga mulai dari $ 200.000, sementara pengiriman pertama diharapkan tiba pada musim semi tahun 2018.

Lamborghini Urus 2019

Sebagai pendamping ideal SUV berkarakter sport ini, Lamborghini menyematkan sebuah mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.000 cc yang menggelontorkan 650 tenaga kuda. Mesin tersebut mampu melesatkan Urus hingga 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, 200 km/jam dalam waktu 3,6 detik dan meraih kecepatan tertinggi 305 km/jam.

Lamborghini Urus 2019

Seluruh tenaga mesin disalurkan menuju keempat rodanya melalui transmisi otomatis dengan delapan percepatan yang dikendalikan secara hidrolik, sementara konverter torsi beraksi untuk meningkatkan respon twin turbo. Pembagian torsi pada sistem penggerak empat roda adalah 40/60, dengan torsi maksimum 70% mencapai roda depan sesuai kebutuhan, atau sebanyak 87% mengarah ke belakang.

Lamborghini Urus 2019

Untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan, Urus menyediakan enam jenis metode berkendara : Strada, Sport, Corsa, Neve (bersalju), Terra (off-road) dan Sabbia (berpasir), serta mode kustom yang disebut Ego. Neve, Terra dan Sabbia semua akan menaikkan chassis mobil untuk meningkatkan ground clearance. Sementara Strada, Sport dan Corsa akan mengoptimalkan performa  berbagai tingkat berkendara.

Lamborghini Urus 2019

Tampilan mewah dan sporty tidak hanya dicerminkan melalui bagian eksterior, namun juga berlanjut hingga ke bagian interior. Seperti model Lamborghini lainnya, Urus juga dilengkapi beberapa elemen heksagonal di bagian dasbor. Selai itu terdapat roda kemudi yang dilengkapi peredaman getaran, layar digital TFT, High Beam Assistant, sensor parkir, sistem PreCognition untuk mencegah atau mengurangi kerusakan), serta jok pengemudi dan penumpang elektrik dengan fungsi pemanas.

Lamborghini Urus 2019

Dari segi koneksi dan hiburan, Urus dilengkapi dengan sistem infotainment LIS yang mampu mengenali perintah suara dan memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya mengintegrasikan smartphone Apple atau Android mereka melalui Apple CarPlay atau Android Auto. Untuk menghasilkan suara berkualitas, tersedia sistem audio dengan 8 speaker sebagai standar, atau Bang & Olufsen sound system dengan 3D sound dan output 1,700 watt yang bisa didapatkan secara terpisah.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"