BERITA

Korea Selatan Bangun Kota Khusus Untuk Pengembangan dan Pengujian Teknologi Otonom

Bagikan Artikel Ini :

K-City

Pemerintah Korea Selatan sedang membangun sebuah kota yang didedikasikan sebagai wilayah untuk menguji teknologi otonom terbesar di dunia. Di kota ini, para pengembang akan melakukan pengujian terhadap teknologi yang memungkinkan kendaraan untuk dapat beroperasi tanpa pengemudi dengan beragam skenario dan kondisi jalan.

Kota yang diberi nama K-City ini dibangun di atas tanah seluas 36 hektar. Sejumlah besar perusahaan Korea Selatan, seperti SK Telecom, Naver dan Samsung Electronics, serta produsen mobil seperti Hyundai Motor Company dan Kia Motors, diharapkan berkumpul di wilayah tersebut untuk meningkatkan teknologi dan layanan mereka.

Menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan, K-City akan mencakup jalan bebas hambatan, zona parkir otonom dan jalur khusus bus dalam upaya untuk meniru sebuah kota yang sebenarnya. Proses pembangunan yang direncanakan selesai pada tahun 2018 mendatang, akan menghabiskan biaya sekitar 11 miliar won.

Para ahli mengajukan rekomendasi agar tidak hanya perusahaan besar yang mendapatkan izin untuk memasuki wilayah pengujian, namun juga startup teknologi otomotif karen pengembangan kendaraan otonom membutuhkan kombinasi optimal antara layanan komunikasi, perangkat lunak dan mobilitas.

(accnews / BusinessKorea)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"