BERITA

Memminger Roadster 2.7 Bangkitkan Nostalgia VW Kodok

Bagikan Artikel Ini :

Volkswagen Beetle atau yang juga dikenal sebagai VW Kodok di Indonesia, merupakan salah satu mobil paling dikenal di seluruh dunia dengan ciri khas yang dikenang sepanjang masa. Mobil yang pertama kali diproduksi tahun 1938 ini bahkan mendapatkan penghargaan sebagai mobil yang paling berpengaruh dan menempati peringkat keempat setelah Ford Model T, Mini dan Citroën DS dalam sebuah polling internasional.

Melihat besarnya antuisasme terhadap mobil tersebut, Volkswagen memperkenalkan New Beetle pada tahun 1998 sebagai versi modernnya. Namun disayangkan setelah beberapa generasi akhirnya Volkswagen mengambil keputusan untuk menghentikan kelanjutan dari VW Beetle generasi berikutnya.

Meski demikian, sebuah perusahaan dengan sebutan Memminger Feine-Cabrios & Stahlbau GmbH yang berbasis di Jerman tetap menawarkan harapan para penggemar VW Beetle. Georg Memming, sang pendiri Memminger yang mengawali usahanya sebagai pakar restorasi Beetle klasik pada tahun 1992, kini juga menciptakan varian serupa buatannya sendiri.

Memminger Roadster 2.7

Ciptaannya yang dijuluki Memminger Roadster 2.7 menggunakan mesin boxer empat silinder berpendingin udara dengan kapasitas 2.700 cc yang mampu menghasilkan 210 tenaga kuda, dimana beberapa diantaranya terinspirasi dari Tipe 4 yang didukung model VW 411 dan 412.

Selain mendapatkan mesin yang lebih bertenaga, kendaraan ini juga mendapat rem cakram dari Porsche 911 klasik, suspensi yang diperkuat, velg ringan berukuran 18 inci, dan berat keseluruhan hanya 800 kg.

Memminger Roadster 2.7

Tidak seperti Beetle terbaru, mesin Roadster 2.7 ditempatkan di tengah mobil dan dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan. Memminger percaya bahwa mobil tersebut mampu mencapai kecepatan tertinggi setidaknya 200 km/jam.

Memminger Roadster 2.7 dirancang untuk fokus sepenuhnya pada mengemudi, sehingga tidak disertai banyak barang elektronik atau aksesoris lain yang mengganggu konsentrasi seperti sistem multimedia. Yang disediakan di kabin hanyalah tachometer sederhana, speedometer, pengukur suhu, pengukur tekanan oli, dan jam analog.

Memminger Roadster 2.7

Saat ini, Memminger hanya menampilkan Roadster 2.7 sebagai konsep. Namun jika perusahaan mendapatkan cukup peminat, mereka mungkin dapat membangun tepat 20 unit. Sepertinya bukan hal yang sulit untuk menarik peminat yang ingin memiliki dan mengendarai mobil legendaris sambil bernostalgia.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"