BERITA

Mercedes-AMG Berencana Lanjutkan Konsep GT Menuju Tahap Produksi

Bagikan Artikel Ini :

Seiring maraknya perkembangan kendaraan listrik, belum lama ini Mercedes-AMG mulai menyematkan dukungan motor listrik pada jajaran kendaraannya. Dukungan penggerak berdaya listrik ini sudah tersedia di CLS, E-Class Coupe dan Cabriolet, serta tambahan EQ Boost starter alternator yang memasok sistem kelistrikan 48V.

Mercedes-Benz AMG GT Concept 2017

Dikombinasikan dengan mesin bensin twin-turbo 6 silinder segaris berkapasitas 3.000 cc, kendaraan hybrid tersebut mampu menghasilkan 429 tenaga kuda yang disalurkan menuju keempat rodanya melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

Tidak hanya itu, Mercedes-AMG juga sedang merencanakan mobil hybrid baru yang lebih bertenaga. Mobil ini akan menjadi versi produksi dari Konsep GT yang pernah diperkenalkan di Jenewa tahun 2017. Dengan dukungan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc di bagian depan dan motor listrik di bagian belakang, Konsep GT diklaim hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari 0.

Mercedes-Benz AMG GT Concept 2017

Selain mengembangkan mesin hybrid baru, divisi performa Mercedes ini juga dikabarkan sedang mengembangkan baterai. Selain itu, mereka akan memangkas bobot beberapa kilogram dengan menggunakan serat karbon dan memastikan bahwa ciri khas AMG dapat segera dikenali.

Saat berkendara hanya dengan menggunakan daya listrik, pada umumnya kendaraan akan melesat penuh keheningan. Namun AMG melakukan banyak penelitian bersama dengan beberapa perusahaan, musisi, dan gamers untuk dapat menemukan suara yang tepat bagi kendaraan garapannya.

Mercedes-Benz AMG GT Concept 2017

Mengambil langkah yang berbeda dari kompetitornya seperti Audi, AMG lebih mengutamakan performa dibandingkan jangkauan jarak tempuh. Langkah ini dilakukan dengan mengadopsi beberapa teknologi inovatif dari Mercedes-AMG Project One, seperti turbocharger listrik. Teknologi ini sudah digunakan di mobil produksi, salah satunya seperti Audi SQ7 dan diklaim dapat memberantas turbo lag secara efektif.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"