BERITA

Mobil Konsep Toyota GR HV Dilengkapi Mesin Hybrid dan Transmisi Unik

Bagikan Artikel Ini :

Menjelang Tokyo Motor Show 2017, Toyota mengungkapkan mobil sport terbarunya yang dijuluki GR HV secara online. Mobil konsep ini akan direncanakan hadir di muka umum untuk pertama kalinya pada pameran otomotif tahunan tersebut.

Toyota GR HV

GR merupakan singkatan dari “Gazoo Racing”, sedangkan HV mengacu pada Kendaraan Hybrid. Konon, Toyota GR HV terinspirasi dari Supra dan Sport 800 yang berkompetisi di World Endurance Championship (WEC).

Toyota GR HV

Meskipun pabrikan mobil Jepang tersebut tidak mereferesikannya, namun tampilan GR HV sangat menyerupai 86 generasi terkini. Bagian eksteriornya didominasi warna hitam dengan atap bergaya targa dan dilengkapi lampu depan LED, spoiler, pipa knalpot pusat yang dihubungkan ke diffuser, serta vebtilasi pada kap mesin sebagai pendingin mesin tambahan.

Toyota GR HV

Belum ada rincian spesifikasi mengenai mesin hybrid yang menggerakkan GR HV. Namun diketahui bahwa mesin tersebut menyalurkan tenaganya menuju kedua roda belakang melalui transmisi otomatis. Selain itu pengemudi juga dapat memilih pengoperasian secara manual (6 percepatan) menggunakan tuas gigi dengan menekan tombol.

Toyota GR HV

Fitur lainnya adalah tombol pengapian atau start yang terletak barisan tombol transmisi otomatis, serta indikator pengukur air, oli dan daya tambahan yang ditampilkan pada sistem infotainment.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"