BERITA

Mobil Masa Depan Dipersiapkan Untuk Kenali Emosi Pengemudi dan Penumpang

Bagikan Artikel Ini :

Sebuah perusahaan teknologi dengan sebutan Affectiva telah mengembangkan perangkat lunak pengenalan wajah canggih yang bisa digunakan oleh sejumlah mobil di masa depan.

Mobil Masa Depan

Manajer produk perusahaan, Abdelrahman Mahmoud, baru-baru ini mengatakan bahwa kendaraan yang dapat memantau emosi pengemudi akan memiliki kemampuan untuk menenangkan pengemudi saat mereka marah dan frustrasi, serta memperingatkan mereka ketika perhatiannya sedang teralihkan.

Mobil Masa Depan

Jika digunakan di kendaraan otonom, perangkat lunak pengenal wajah dapat menemukan cara terbaik untuk menyerahkan kendali kepada pengemudi dalam keadaan darurat dan bahkan mengubah gaya mengemudinya jika komputer onboard mendeteksi kegelisahan penumpang. Jika penumpang bingung atau gelisah, kendaraan dapat meyakinkan mereka dengan menampilkan rute yang sedang ditempuh dan tujuan akhirnya.

Mobil Masa Depan

Affectiva telah mengembangkan sistemnya menggunakan kamera depan sebuah smartphone yang mampu mengidentifikasi 33 pertanda wajah yang berbeda. Pembelajaran mendalam sistem terhadap lebih dari 5 juta ekspresi wajah ini kemudian mampu menentukan ekspresi dari perubahan wajah seseorang. Sistem juga bisa mendeteksi tujuh emosi yang berbeda, termasuk terkejut, gembira dan takut.

Mobil Masa Depan

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan produsen mobil Jerman dan Jepang untuk mengaplikasikan teknologinya di jalan dan akan memiliki sebuah prototipe yang siap digunakan pada tahun 2018. Affectiva juga membuat sebuah demonstrasi dari teknologinya yang tersedia untuk Android dan iOS.

(accnews / CNET)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"