BERITA

MW Motors Luka Satukan Tampilan Masa Lalu dan Teknologi Masa Kini

Bagikan Artikel Ini :

MW Motors memperkenalkan mobil listrik baru mereka yang disebut Luka sebagai mobil produksi pertama yang menggunakan motor hub di dalam roda. Luka memiliki desain yang menyerupai model mobil masa lalu dengan penggunaan lampu depan yang melingkar, bumper krom, dan grill horizontal.

MW Motors Luka EV

Sementara bagian eksterior memiliki nuansa retro yang kental, bagian interiornya memadukan kesederhanaan tampilan masa lalu dengan dukungan teknologi modern, seperti instrumen digital, sistem infotainment dan trim serat karbon. Selain itu juga terdapat pengendali transmisi berupa sebuah saklar putar yang hanya menyediakan pilihan R, N dan D.

MW Motors Luka EV

Spesifikasi teknisnya belum mencapai tahap akhir, namun MW Motors mengatakan bahwa Luka menggunakan chassis aluminium dan beratnya hanya 815 kg. Bobot kendaraan yang tergolong ringan ditujukan agar tidak terlalu membebani keempat motor listrik, dimana masing-masing hanya menghasilkan 17 tenaga kuda (12,5 kW) dan secara keseluruhan menghasilkan 66 tenaga kuda (50 kW).

MW Motors Luka EV

Dengan konfigurasi tersebut, tidak mengherankan jika Luka membutuhkan waktu 9,3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dan hanya memiliki kecepatan tertinggi 146 km/jam. Namun, baterai 21,9 kWh yang digunakan kabarnya memungkinkan mobil listrik tersebut menjangkau jarak tempuh hingga 300 km dalam sekali pengisian penuh.

MW Motors Luka EV

MW Luka masih dalam tahap pengembangan sehingga belum ada keterangan mengenai harga atau ketersediaannya. Tetapi Perusahaan asal Republik Ceko tersebut mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan sistem yang akan memungkinkan baterai untuk terisi hingga 80% dalam waktu sekitar satu jam.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"