BERITA

Nissan Kembangkan Teknologi Pendukung Interaksi Antara Pengemudi dan Kendaraan

Bagikan Artikel Ini :

Nissan B2V

Nissan mengembangkan teknologi baru yang disebut Brain to Vehicle (B2V). Teknologi ini menciptakan interaksi antara pengemudi dengan kendaraan yang memungkinkan kendaraan untuk menafsirkan sinyal yang dipancarkan otak pengemudi.

B2V menjanjikan waktu reaksi yang lebih cepat bagi pengemudi dan juga membuat mobil lebih mudah beradaptasi. Kabarnya, Nissan akan memamerkan teknologi baru dan eksklusif tersebut di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang dibuka pada tanggal 7 Januari mendatang.

Nissan B2V

Teknologi B2V bekerja berdasarkan prediksi dan deteksi. Fungsi prediksi bereaksi ketika otak pengemudi mengirimkan tanda-tanda yang mengindikasikan gerakan yang kemudian akan membantu teknologi tersebut untuk bertindak lebih cepat. Sedangkan fungsi deteksi bekerja dengan mengevaluasi emosi pengemudi. Saat berada dalam mode otonom, konfigurasi atau gaya mengemudi akan segera dirubah jika sistem mendeteksi rasa ketidaknyamanan pengemudi.

Menurut Dr. Lucian Gheorghe, seorang peneliti senior di Nissan Research Center Jepang, teknologi B2V juga dapat menggunakan augmented reality untuk menyesuaikan apa yang dilihat pengemudi untuk menciptakan lingkungan yang lebih santai.

Nissan B2V

Selama tahap pengujian, pengemudi akan memakai alat untuk mengukur aktivitas gelombang otak, yang kemudian dianalisa oleh sistem otonom. Pada gilirannya, sistem dapat mengambil tindakan seperti memutar kemudi atau memperlambat mobil dalam waktu 0,2 hingga 0,5 detik lebih cepat daripada pengemudi.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"