BERITA

PSA Akan Perkuat Segmen Kendaraan Premiumnya Dengan DS8

Bagikan Artikel Ini :

Perusahaan multinasional PSA Peugeot Citroën berusaha untuk terus mendorong kendaraan mereka di segmen premium melalui DS yang diluncurkan sebagai merek mandiri sekitar 3 tahun yang lalu.

Citroen-Numero 9 Concept

Setelah peluncuran DS7 Crossback sebagai pendatang baru dan DS3 Crossback yang akan dihadirkan tahun depan, DS8 dikabarkan akan diperkenalkan pada tahun 2020 yang sekaligus akan menandai ulang tahun Citroën DS ke-65.

DS8 dipersiapkan untuk bersaing dengan Mercedes-Benz E-Class, BMW Seri 5, Audi A6 dan Jaguar XF. Model ini akan memiliki daya tarik tersendiri dengan desain fastback yang tampil sedikit berbeda dari para pesaingnya.

Citroen-Numero 9 Concept

Sebagian desainnya terinspirasi oleh DS7 Crossback dan diharapkan mendapat dukungan dari platform EMP2. Platform ini sudah digunakan sebagai basis dari beberapa kendaraan Citroën dan Peugeot seperti all new Peugeot 508, serta Opel atau Vauxhall Grandland X.

Selain penggunaan mesin bensin dan kemungkinan diesel, mobil eksekutif DS8 juga akan didukung penggerak berdaya listrik dalam bentuk plug-in hybrid. Dengan hanya menggunakan daya listrik, jangkauan jarak tempuhnya diperkirakan dapat mencapai 64 km.

Citroen-Numero 9 Concept

Berbeda dengan beberapa kompetitornya yang didukung dengan sistem penggerak seluruh roda (All Wheel Drive), DS8 diyakini hanya akan mengandalkan penggerak roda depan.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"