BERITA

Range Rover Sport PHEV Sukses Lalui Salah Satu Medan Paling Menantang di China

Bagikan Artikel Ini :

Land Rover membawa Range Rover Sport P400e untuk melintasi salah satu jalan paling menantang di China dengan mengendarainya melalui 99 belokan dan 999 anak tangga menuju Gerbang Surga (Heaven’s Gate).

Range Rover Sport PHEV - Dragon Road & Haven's Gate China

Mobil bermesin hybrid tersebut harus melalui tantangan pertama dengan berkendara sejauh 11,3 km melintasi Tianmen Mountain Road atau yang juga dikenal sebagai Dragon Road. Setelah itu, tantangan kedua menanti dengan mendaki 999 anak tangga yang memiliki sudut kemiringan 45 derajat.

Land Rover mengundang Ho-Pin Tung, salah satu pembalap Panasonic Jaguar Racing Formula E untuk mengendarai Range Rover Sport P400e melalui tantangan tersebut. Range Rover Sport PHEV berhasil meraih prestasi melintasi jalan gunung dan menaiki anak tangga menuju Gerbang Surga dengan mudah.

Range Rover Sport PHEV - Dragon Road & Haven's Gate China

Ini adalah prestasi terbaru dari serangkaian tantangan yang berhasil dilalui Range Rover Sport PHEV, dimana sebelumnya sukses menangani Pikes Peak, Arabian Peninsula, dan Inferno downhill course yang terkenal di Swiss.

Range Rover Sport P400e diresmikan pada bulan Oktober 2017 yang menggabungkan mesin bensin Ingenium berkapasitas 2.000 cc dengan dukungan turbocharger yang menghasilkan 296 tenaga kuda dan motor listrik 85 kW yang menghasilkan 114 tenaga kuda, serta transmisi otomatis ZF dengan delapan percepatan.

Range Rover Sport PHEV - Dragon Road & Haven's Gate China

Konfigurasi tersebut mampu melesatkan P400e dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,7 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 220 km/jam. Saat berkendara dengan menggunakan daya listrik sepenuhnya, baterai lithium-ion 13,1 kWh yang terletak di bawah lantai menyediakan cukup daya untuk menempuh jarak hingga 50 km dan mencapai kecepatan hingga 137 km/jam.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"