BERITA

Teknologi Ini Manjakan Pemilik Mobil Sekaligus Permudah Proses Pencuriannya

Bagikan Artikel Ini :

Berbagai teknologi pendukung kendaraan dikembangkan demi memanjakan dan mempermudah pemiliknya. Namun sebagian orang justru mencari dan memanfaatkan setiap celah dari teknologi yang ada untuk melakukan tindakan kriminal.

Kepolisian West Midlands, Inggris, baru saja merilis rekaman CCTV yang memperlihatkan proses pencurian sebuah mobil Mercedes-Benz C-Class. Pencurian mobil merupakan hal yang umum dan jarang diberitakan. Tetapi bagaimana mudahnya pencuri memanfaatkan celah teknologi untuk membuka dan mengambil mobil tersebut dapat menjadi peringatan bagi pemilik mobil lain yang didukung teknologi serupa.

Rekaman CCTV memperlihatkan dua pencuri yang mendekati mobil sambil membawa dua kotak relay. Perangkat kecil tersebut dapat menerima sinyal dari remote tanpa kunci (keyless remote) melalui dinding, pintu dan jendela. Setelah salah salah satu pencuri berhasil menangkap sinyal, sinyal tersebut secara otomatis diteruskan ke relay kedua yang diposisikan dekat mobil dan dalam sekejap pintu mobil terbuka.

Kejadian ini cukup membuat resah pemilik kendaraan lain yang dilengkapi dengan teknologi serupa. Para ahli di Thatcham Research menyarankan agar pemilik kendaraan menghubungi dealer untuk mendapatkan informasi mengenai cara mencegah kejahatan tersebut.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"