BERITA

Toyota Beri Dukungan Untuk Pengembangan Mobil Terbang SkyDrive

Bagikan Artikel Ini :

Tak sekedar melirik, tampaknya Toyota cukup serius menanggapi pengembangan mobil terbang dengan menginvestasikan dana sebesar 42,5 juta yen kepada Cartivator selama tiga tahun ke depan.

Cartivator SkyDrive

Dana tersebut merupakan bentuk dukungan dalam mengembangkan kendaraan terbang yang akan digunakan untuk membangun sebuah prototipe mobil terbang pada akhir 2018. Jika semuanya berjalan dengan lancar, Cartivator berencana menggunakan mobil terbang untuk menyalakan obor pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo tahun 2020.

Model mobil terbang buatan Cartivator yang dinamai SkyDrive saat ini sedang dalam tahap pengembangan, namun peresmian rancangan akhirnya akan diadakan pada bulan Juli mendatang dengan ukuran panjang 2,9 meter, lebar 1,3 meter, dan tinggi 1.1 meter.

Cartivator SkyDrive

Mobil terbang beroda tiga ini akan dapat lepas landas dan mendarat di jalan umum dengan kecepatan darat hingga 150 km/jam dan kecepatan udara 100 km/jam. Saat terbang, SkyDrive hanya mampu mencapai ketinggian sekitar 10 meter, namun ketinggian tersebut dinilai cukup untuk melalui hambatan kemacatan lalu lintas.

Belum banyak informasi lain yang tersiar mengenai proyek tersebut, tetapi SkyDrive diklaim akan memiliki operasi intuitif dan didukung oleh beberapa pemasok otomotif termasuk Aisin dan Denso.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"