BERITA

Uber Jalin Kesepakatan Dengan NASA Untuk Wujudkan Taksi Terbang Tahun 2020

Bagikan Artikel Ini :

uberAIR 2020

Uber dan NASA baru saja menyelesaikan sebuah kesepakatan untuk membuat taksi terbang menjadi kenyataan. Perusahaan transportasi online raksasa tersebut berharap bisa memulai pengujian taksi terbang pada tahun 2020 di Dubai, Dallas-Forth Worth dan Los Angeles. Pengumuman ini dikemukakan di konferensi teknologi Web Summit di Lisbon.

Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana membuat kendaraan yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal bisa beroperasi dengan aman saat terbang di ketinggian rendah. Karena secara teknis, kendaraan seperti itu akan lebih menyerupai pesawat daripada mobil.

Kepala produk Uber, Jeff Holden, mengatakan bahwa UberAir akan melakukan lebih sering melakukan penerbangan setiap hari daripada yang pernah dilakukan sebelumnya. Untuk melakukannya dengan aman dan efisien, diperlukan perubahan mendasar dalam teknologi pengelolaan wilayah udara.

Awal tahun ini, Uber telah menghubungi pihak berwenang di Dubai dan Dallas-Fort Worth untuk menguji taksi terbangnya di wilayah tersebut. Uji coba yang direncanakan di Los Angeles pada tahun 2020 bertujuan untuk mempersiapkan layanan tersebut sebelum Olimpiade Amerika tahun 2028.

Uber berharap biaya perjalanan udara (uberAIR) yang ditawarkan dapat menyamai layanan UberX. Namun tidak bisa tidak ada perbandingan bila menyangkut jarak tempuh perjalanan.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"