BERITA

Volvo Presentasikan Mobil Konsep 360c Sebagai Pesaing Penerbangan Domestik

Bagikan Artikel Ini :

Menurut Volvo, kondisi dimana penumpang harus melalui keamanan bandara dan menunggu beberapa jam untuk naik pesawat yang berisik dan sempit adalah sesuatu yang akan diperbaiki oleh mobil otonom di masa depan.

Volvo 360c

Untuk itu, Volvo memperkenalkan sebuah mobil konsep yang dijuluki 360c. Mobil ini merupakan mobil otonom yang beroperasi sepenuhnya mengandalkan daya listrik dan menawarkan kabin pribadi kelas satu yang mengutamakan kenyamanan. Tanpa dilengkapi adanya roda kemudi, 360c menyediakan ruang yang lebih lega untuk berbagai kebutuhan.

Bos Volvo, Hakan Samuelsson, mengatakan bahwa teknologi otonom tidak hanya akan memungkinkan konsumen untuk mengambil sebuah langkah besar dalam hal keamanan, namun juga membuka model bisnis baru yang menarik dan memungkinkan konsumen untuk menghabiskan waktu di dalam mobil untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan.

Volvo 360c

Selain sebagai alat transportasi, konsep 360c memiliki empat manfaat potensial lainnya, yakni kantor berjalan, ruang beristirahat dan tidur, ruang tamu, serta ruang hiburan. Jenis kendaraan ini dapat membuka pasar pertumbuhan baru untuk Volvo, seperti industri perjalanan udara domestik. Volvo melihat 360c sebagai kompetitor yang berpotensi menguntungkan untuk perjalanan udara jarak pendek, khususnya pada rute yang berjarak sekitar 300 km.

Di Amerika Serikat saja, lebih dari 740 juta orang melakukan penerbangan domestik tahun lalu, sebuah industri yang bernilai miliaran dolar dalam pendapatan. Sementara itu, beberapa rute penerbangan domestik seperti New York ke Washington DC, Houston ke Dallas dan Los Angeles ke San Diego, dapat memakan lebih banyak waktu melalui udara daripada dengan mobil jika memperhitungkan faktor terbuangnya waktu akibat perjalanan menuju bandara, melalui beberapa pemeriksaan keamanan dan berbagai waktu tunggu lainnya.

Volvo 360c

Volvo mengatakan bahwa konsep terbaru mereka tidak hanya mensimulasikan perjalanan, tetapi juga memperlihatkan bagaimana orang-orang dapat merebut kembali waktu yang terbuang dengan menyisihkan waktu lebih lama bersama teman dan keluarga. Artinya, 360c merupakan langkah pertama menuju diskusi yang luas mengenai bagaimana teknologi otonom akan mengubah cara masyarakat bersosialisasi.

(accnews / volvocars)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"