FAQ

Bagikan :
Kapan waktu yang tepat melakukan pembayaran angsuran melalui ATM atau Transfer atau Giro ?
Pembayaran melalui ATM atau Giro yang belum real time online terkadang membutuhkan waktu tertentu untuk masuk ke rekening ACC. Begitu pula dengan hari libur dan hari besar yang dapat menyebabkan tertundanya proses kliring antar bank atau antar rekening. Lakukan pembayaran 3 (tiga) hari sebelum tanggal jatuh tempo untuk kenyamanan anda.
Bagaimana bila jatuh tempo angsuran Saya jatuh di tanggal 29 atau 30 atau 31 yang mana pada bulan tertentu tidak ada tanggal tersebut? Contoh : tanggal jatuh tempo saya di tanggal 31 setiap bulannya, dan pada bulan Feb tidak ada tanggal 31.
Pembayaran angsuran maksimal di tanggal terakhir pada bulan tersebut, jika dilakukan di tanggal 1 bulan berikutnya maka akan dikenakan denda dan biaya administrasi keterlambatan sebagaimana yang tercantum dalam Perjanjian Pembiayaan.
Bagaimana Saya mendapatkan kwitansi asli jika Saya membayar melalui ATM atau Transfer atau Giro mundur ?
Anda tidak perlu khawatir, stuk ATM, Bukti Transfer yang telah divalidasi dan tanda terima giro mundur adalah bukti pembayaran yang sah. Anda tidak lagi membutuhkan kuitansi asli.
Bagaimana jika saya membutuhkan informasi atau bantuan di hari libur atau di luar jam operational cabang ACC?
Anda dapat menghubungi Kontak ACC di nomor (kode area) 1500599 atau Website ACC pada situs www.acc.co.id. Layanan Fax juga tersedia melalui Kontak ACC.
Mengapa ACC mewajibkan kendaraan yang dibiayai diasuransikan?
Asuransi akan sangat berguna saat anda mengalami kecelakan/kehilangan atau kecurian. Asuransi Comprehensive akan memberikan fasilitas bengkel perbaikan bagi kerusakan kendaraan yang sedang dibiayai oleh ACC. Baik asuransi TLO maupun Coprehensive akan menghindarkan anda dari resiko harus tetap membayar angsuran sampai selesai jika kendaraan hilang atau kecelakaan yang menyebabkan kendaraan tidak mungkin lagi diperbaiki.
Jika saya belum menerima atau kehilangan polis Asuransi, apakah jika terjadi resiko, saya tetap bisa mengajukan klaim?
Anda tidak perlu khawatir, asuransi rekanan ACC telah siap menjaga resiko anda sejak kendaraan anda terima walaupun polis tidak ada atau belum anda pegang. Silahkan menghubungi Kontak ACC di 1500599 untuk bantuan informasi klaim anda.
Bagaimana cara melakukan klaim asuransi jika terjadi kecelakaan atau kehilangan?
Pada polis asuransi yang dikirimkan bersama dokumen pembiayaan, masing-masing perusahaan asuransi mencantumkan bagaimana cara melakukan klaim, atau anda dapat menghubungi Kontak ACC di 1500599 untuk memberikan informasi cara melakukan klaim.
Apakah saya dapat ikut serta dalam program ACP ditengah masa pembiayaan saya?
Tentu. Bahkan ACC sangat menyarankan anda mengikuti program ACP untuk memberikan kenyamanan bagi keluarga saat terjadi resiko yang tidak diinginkan. Silahkan menghubungi Kontak ACC di nomor 1500599.
Bagaimana cara klaim ACP?
Anda atau Ahli Waris dapat menghubungi Kontak ACC di 1500599 atau langsung datang ke kantor pelayanan ACC asal.
Apakah pengambilan BPKB bisa diwakilkan?
Bisa, namun untuk menjaga keamanan surat berharga tersebut, orang yang mewakili anda harus membawa surat kuasa bermaterai dan KTP anda yang asli, sehingga ACC benar-benar memberikan pada orang yang memang mendapat mandat yang sah dari anda.
Apakah akibatnya jika setelah lunas saya tidak langsung mengambil BPKB kendaraan yang dibiayai?
ACC akan tetap menyimpan BPKB tersebut sampai batas waktu 3 (tiga) bulan terhitung sejak tanggal lunas. Setelah itu BPKB bukan lagi menjadi tanggung jawab ACC.
Perlukah saya menginformasikan perubahan nomor telepon atau alamat rumah / alamat surat menyurat saya?
Sangat perlu. Informasikan perubahan melalui Kontak ACC di 1500599 atau ke Kantor Layanan ACC terdekat.
Bagaimana caranya bila Saya berkeinginian mendapat pelayanan penjemputan angsuran kendaraan oleh ACC ?
Saat ini ACC belum menyediakan fasilitas penjemputan angsuran