BERITA

Ingin Kredit Mobil dengan Gaji Setara UMR? Pertimbangkan Hal-hal Ini

Bagikan Artikel Ini :

Kredit Mobil DP Murah

Gaji bulanan masih pas-pasan, tetapi ingin ambil kredit mobil DP murah? Tenang, peluang Anda memiliki kendaraan masih besar asalkan tahu cara mengatur keuangan yang tepat.

Ya, kelancaran membeli mobil dengan cara kredit tergantung dari bagaimana Anda mengenali dan mengatur kondisi finansial. Bukan tidak mungkin Anda yang punya penghasilan setara UMR memiliki kendaraan pribadi dalam jangka waktu beberapa tahun saja. Sebagai panduan, berikut langkah-langkah yang bisa diterapkan agar cicilan mobil tak terhambat.

Ambil tenor (masa pinjaman) panjang

Salah satu faktor yang membuat para produsen atau dealer mobil berani menawarkan promo kredit murah adalah tenor panjang. Semakin lama masa pinjaman yang diambil, semakin murah juga jumlah cicilan yang akan dikenakan. Hal ini yang disukai konsumen yang berpenghasilan pas-pasan. Namun, alangkah baiknya Anda tak mengambil tenor yang terlampau panjang, misalnya 10 tahun, sebab masih ada biaya lain yang harus ditanggung.

Jangan paksakan kondisi keuangan

Entah karena gengsi atau terbuai rayuan, beberapa orang masih nekat mengambil kredit tanpa memperhatikan daftar harga mobil murah. Akibatnya, mereka akan keteteran saat membayar cicilan sementara kebutuhan sehari-hari tak bisa dipenuhi. Oleh karena itu, sebelum menyesal, jangan paksakan kondisi keuangan Anda. Kalau belum benar-benar membutuhkan, tunda pembelian sementara waktu sambil menabung untuk mengambil kredit di waktu yang tepat.

Tinjau kondisi lalu lintas di lokasi Anda

Apa hubungan antara kredit mobil DP murah dengan kemacetan? Seperti yang disinggung, cicilan kredit bukanlah satu-satunya pengeluaran yang harus Anda sediakan saat memiliki mobil. Jika dalam kehidupan sehari-hari Anda berkendara melewati kemacetan, maka secara tak langsung biaya untuk bahan bakar akan bertambah. Hal ini mungkin tak jadi masalah kalau Anda siap menanggungnya, tetapi pertimbangkan lagi kalau budget untuk bahan bakar bakal melambung tinggi.

Pajak hingga asuransi kendaraan

Selain biaya bahan bakar, suku cadang, dan pemeliharaan, pajak dan asuransi kendaraan perlu Anda perhitungkan juga saat hendak kredit mobil. Beberapa dealer biasanya akan membebankan biaya-biaya tersebut pada uang muka (DP), sehingga Anda perlu memeriksa rincian totalnya secara cermat. Jangan sampai Anda kerepotan karena ternyata belum mampu mengambil kredit akibat total jumlah uang muka di luar prediksi.

Konsisten menabung dan bayar cicilan

Kunci kesuksesan membeli mobil dengan cara kredit terletak pada konsistensi menabung hingga membayar cicilan. Dalam hal ini, Anda harus membuat anggaran bulanan terlebih dulu sebelum menyisihkan uang untuk kas tabungan. Setelah itu, hitung perkiraan cicilan dengan simulasi kredit mobil yang bisa dilakukan secara online di https://www.acc.co.id/simulasi-kredit-mobil. Dengan begitu, Anda bakal lebih tenang melunasinya.

(accnews)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"