BERITA

Lunasi Cicilan Mobil Lebih Awal, Ini Tipsnya

Bagikan Artikel Ini :

Lunasi Cicilan Mobil Lebih Awal

Pengajuan kredit mobil melalui perusahaan pembiayaan menjadi solusi tepat ketika Anda hendak membeli mobil. Dalam mencicil mobil biasanya ada waktu tertentu yang diberlakukan untuk melunasi mobil tersebut.

Tetapi, Anda juga tetap memiliki kesempatan untuk melunasi cicilan mobil lebih awal. Pastinya banyak keuntungan yang bisa didapat ketika Anda segera melunasi mobil. Di mana Anda tidak ada beban cicilan lagi setiap bulan dan pastinya penghasilan Anda bisa dialihkan untuk kebutuhan lain serta untuk menabung.

Tips Melunasi Cicilan Mobil Lebih Awal

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk melunasi cicilan mobil lebih awal :

Membayar Penalti
Ketika Anda melakukan pengajuan kredit, biasanya akan ada perjanjian tertulis. Di mana ketika Anda hendak melunasi lebih cepat sebelum akhir tenor, maka Anda akan dikenakan dengan biaya penalti. Jadi, pastikan diri Anda siap terutama dalam mempersiapkan biaya untuk membayar penalti tersebut.

Lakukan Pelunasan Sebelum 1 Tahun Kredit
Untuk melunasi kredit kurang dari 1 tahun, maka biasanya Anda akan dibebankan dengan biaya penalti. Di mana besarnya biaya tersebut tergantung dengan perusahaan pembiayaan yang Anda pilih. Jadi, setiap perusahaan memberikan angka yang berbeda-beda.

Lakukan Pelunasan Setelah 1 Tahun
Anda juga bisa melakukan pelunasan cicilan mobil lebih awal dengan cara melunasi setelah 1 tahun. Perlu  diketahui bahwa biaya pelunasan yang akan dilakukan lebih cepat ketika masa cicilan di atas 1 tahun maupun 2 tahun, biasanya akan dikenakan biaya penalti sebesar 5% dari sisa hutang pokok.

Biaya Administrasi Pelunasan
Jika Anda hendak melunasi lebih cepat, maka di saat pengurusan pelunasan ada biaya administrasi yang harus Anda tanggung. Hal ini tergantung dengan perusahaan pembiayaan tempat Anda mengajukan kredit.

Datang Ke Perusahaan Pembiayaan
Secara umum, untuk melakukan pengurusan pelunasan cicilan mobil dalam waktu yang lebih awal, maka Anda perlu untuk datang langsung ke perusahaan pembiayaan yang Anda gunakan. Hal ini dikarenakan adanya BPKB mobil Anda yang masih berada di perusahaan tersebut dan harus Anda ambil.

Sehingga penting sekali selain memilih perusahaan pembiayaan yang kredibel, juga perusahaan tersebut tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Sehingga hal ini tidak akan merepotkan, terutama bagi Anda yang setiap harinya memiliki jadwal padat.

(accnews)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"