BERITA

Rolls Royce Cullinan Cerminkan SUV Termewah Pertama di Dunia

Bagikan Artikel Ini :

Rolls Royce baru-baru ini memperkenalkan Cullinan sebagai SUV termewah pertama di dunia. Nama Cullinan sendiri berasal dari berlian terbesar yang pernah ditemukan, yang kini merupakan bagian dari Permata Mahkota Inggris.

Rolls-Royce Cullinan 2019

Rolls Royce menggambarkan Cullinan sebagai mobil mewah yang siap melintasi segala medan atau off-road mewah. Mobil ini adalah model kedua yang dibangun berbasis platform aluminium baru dengan arsitektur mewah.

Untuk tampilannya yang tangguh, Rolls Royce menyematkan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.750 cc yang menyemburkan 563 tenaga kuda. Mesin tersebut mampu memacu Rolls Royce Cullinan dengan kecepatan yang dibatasi hingga 250 km/jam.

Rolls-Royce Cullinan 2019

Chassis yang mendasari Cullinan memiliki sistem suspensi udara yang dapat menyesuaikan ketinggian dengan sendirinya. Suspensi tersebut hadir dengan air strut yang lebih besar dan volume udara yang lebih banyak, serta poros yang lebih kuat untuk menjaga kenyamanan berkendara dalam melalui berbagai kondisi jalan, bahkan medan jalan terberat sekalipun

Sistem All Wheel Drive yang digunakan juga baru dan hadir dengan tombol khusus Everywhere yang memungkinkan pengemudi memanfaatkan seluruh tenaga untuk melintasi segala medan, baik kerikil, rumput, lumpur, salju atau pasir.

Rolls-Royce Cullinan 2019

Ketika berkendara di medan off-road, sistem penyesuaian active damper Cullinan akan menggunakan kompresor udara untuk secara aktif mendorong setiap roda yang mendeteksi hilangnya traksi untuk memastikan bahwa semua roda secara konstan bersentuhan dengan tanah.

Konsumen dapat memilih antara dua konfigurasi untuk joki penumpang belakang, termasuk jok normal bergaya Lounge dan yang lebih mewah atau Individu. Fitur lain yang melengkapi kompartemen penumpang belakang Cullinan adalah partisi kaca yang dapat digunakan untuk mengisolasi kabin dari ruang bagasi untuk menjaga agar suhu kabin tetap optimal saat bagasi terbuka.

Rolls-Royce Cullinan 2019

Sementara dari segi teknologi, Rolls Royce Cullinan dilengkapi Night Vision dan Vision Assist yang mencakup peringatan akan keberadaan pejalan kaki dan satwa di siang hari dan di malam hari, Alertness Assistant, sistem 4 Kamera dengan pandangan Panorama, pandangan sekeliling dan pandangan helikopter, Active Cruise Control, Collision Warning, Cross-Traffic Warning, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, High-Res Head-Up Display, hotspot WiFi, dan tentunya sistem navigasi serta sistem hiburan terbaru.

(accnews / various sources)

"Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik yang memberikan solusi kepemilikan mobil baru dan mobil bekas dengan syarat ringan, proses cepat dan aman. ACC juga menawarkan kredit mobil untuk jenis kendaraan pickup, truk dan alat berat. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan miliki kendaraan idaman Anda sekarang juga!"