LAYANAN ASURANSI, ASTRA CREDIT PROTECTION (ACP), STNK DAN BPKB

Bagikan :
  • PERLINDUNGAN ASURANSI KENDARAAN

    Setiap kendaraan yang dibiayai oleh ACC wajib diasuransikan sesuai dengan jangka waktu pembiayaannya dan biaya asuransi yang timbul sepenuhnya menjadi beban konsumen.  Asuransi kendaraan Anda dapat dilindungi melalui asuransi kendaraan dengan dua kondisi yaitu :

    • PERLINDUNGAN  COMPREHENSIVE (ALL RISK)

      Fasilitas  perlindungan  ini  memberikan  jaminan  resiko  kerugian  baik sebagian (Partial Loss) maupun keseluruhan (Total Loss) yang diakibatkan adanya peristiwa yang dijamin oleh polis Asuransi Kendaraan Bermotor.

      Menjamin resiko terhadap kerugian/kerusakan sebagian maupun total akibat resiko yang dijamin dalam Polis Asuransi Kendaraan Bermotor

      Risiko dijamin :
      Kerusakan/ kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan, perbuatan jahat orang lain, pencurian, kebakaran, sambaran petir.

      Risiko yang tidak dijamin :

      • Penggelapan (KUHP pasal 372)
      • Penipuan
      • Aktivitas berbahaya
      • Bencana alam

      Catatan: Asuransi dengan kondisi comprehensive (All Risk) belum termasuk perluasan jaminan kerugian yang diakibatkan adanya peristiwa Pemogokan, Huru-hara, Kerusuhan Sipil, Banjir dan Tanggung Jawab Hukum terhadap Pihak Ketiga.

    • PERLINDUNGAN TOTAL LOSS ONLY

      Fasilitas perlindungan ini memberikan jaminan risiko kerugian keseluruhan (Total  Loss) yang diakibatkan adanya peristiwa yang terjamin oleh polis Asuransi Kendaraan Bermotor. Kerugian dinyatakan Total Loss apabila biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau lebih 75 % (tujuh puluh lima persen) dari harga kendaraan atau kendaraannya hilang akibat pencurian.

      Menjamin resiko terhadap kerugian/kerusakan total yaitu biaya perbaikanya diperkirakan sama dengan atau lebih tinggi dari 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum terjadinya kerugian atau hilang akibat pencurian.

      Jenis penggunaan :

      • Pribadi/Dinas/Private

        Penggunaan kendaraan untuk kepentingan pribadi/dinas dan/atau operasional.  Atas penggunaan kendaraan pribadi/dinas, tertanggung tidak menerima imbalan berupa uang/balas jasa.

      • Komersial

        Penggunaan kendaraan tersebut untuk disewakan.  Atas penggunaan kendaraan komersial, tertanggung menerima imbalan berupa uang/balas/jasa dari hasil penyewaan.

      Klaim asuransi wajib dilaporkan oleh konsumen/tertanggung ke perusahaan asuransi terkait maksimal dalam jangka waktu 3 x 24 jam setelah kejadian.

      Penggantian klaim asuransi berupa uang (bukan kendaraan) nilai penggantian digunakan untuk menutup kewajiban pembiayaan konsumen kepada ACC. Bila nilai penggantian lebih besar dari kewajiban pembiayaan, dana tersebut akan dialihkan kepada konsumen. Sebaliknya jika nilai penggantian lebih kecil dari kewajiban, konsumen wajib untuk memenuhi kewajibannya.

      Berikut adalah perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan ACC :

      • Asuransi Astra Buana : (kode area) 500112
      • Asuransi Bina Dana Arta :(021) 45851018 (Jakarta) dan cabang ABDA terdekat
      • Asuransi Ramayana  : Hubungi cabang Ramayana terdekat
      • Asuransi AXA Mandiri : (021) 30058788
  • ASTRA CREDIT PROTECTION (ACP)

    ACC bekerjasama dengan Perusahaan Asuransi berusaha memberikan pelayanan perlindungan bagi para Konsumen ACC dari kewajiban melunasi sisa kewajiban pembayaran angsuran bila Konsumen mengalami cacat tetap atau meninggal dunia selama jangka waktu pembiayaan.

    ACP adalah perlindungan Asuransi Jiwa yang diperuntukkan seluruh nasabah ACC dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    Pengajuan klaim ACP dapat diajukan melalui cabang/perwakilan ACC terdekat dengan mengisi dan melengkapi form klaim ACP.

    Cara pembayaran premi dapat dilakukan di muka atau dicicil per bulan bersamaan dengan angsuran.

    Klaim ACP wajib dilaporkan oleh konsumen/tertanggung ke kantor cabang ACC dalam jangka waktu maksimal 30 hari setelah kejadian.

    Untuk ikut serta dalam program ini Anda cukup menghubungi Kontak ACC 500599 atau Customer Sevice Officer di seluruh Kantor pelayanan ACC terdekat di daerah Anda atau melalui website : www.acc.co.id

  • LAYANAN STNK

    Kami melayani jasa pengurusan STNK yaitu berupa jasa perpanjangan STNK, mutasi dan balik nama (BBN) yang dapat Anda proses di seluruh kantor layanan ACC. Besarnya biaya dan lamanya waktu proses STNK bervariasi sesuai  dengan  ketentuan  yang  berlaku  di  daerah  masing-masing. Anda dapat langsung ke Kantor layanan ACC terdekat atau jika tidak Anda dapat mewakilkannya kepada orang lain dengan membawa surat kuasa dan KTP asli Anda.

    ACC dapat membantu konsumen dalam melakukan perpanjangan STNK kendaraan maupun balik nama dan mutasi.

    Dokumen-dokumen yang wajib dilengkapi oleh konsumen dalam proses pengurusan SNTK adalah sebagai berikut :

    layanan stnk

    *) Setiap pengurusan perpanjangan normal 5 tahunan wajib melampirkan hasil cek fisik kendaraan

    Batas waktu penyerahan berkas untuk perpanjangan STNK, balik nama dan mutasi adalah :

    No Jenis Proses Batas Waktu Penyerahan
    1 Perpajangan STNK Minimal 14 hari sebelum tanggal berlaku STNK berakhir
    2 Balik Nama & Mutasi Minimal 30 hari sebelum tanggal berlaku STNK berakhir
  • LAYANAN BPKB

    Untuk menjamin keamanan BPKB kendaraan Anda, maka BPKB hanya dapat diambil setelah status kontrak lunas oleh konsumen di cabang ACC dimana konsumen melakukan tanda tangan kontrak.

    Persyaratan pengambilan BPKB sebagai berikut :

    1. Konsumen sendiri (kontrak atas nama perorangan);
      • KTP asli konsumen yang masih berlaku
      • Surat keterangan pindah alamat dari Kelurahan jika alamat KTP saat ini berbeda dengan alamat KTP saat pengajuan di ACC
      • Surat keterangan beda nama dari Kelurahan jika ada perbedaan nama di KTP baru dengan KTP saat pengajuan di ACC
    2. Dikuasakan (kontrak atas nama perorangan)
      • Surat kuasa pengambilan BPKB bermaterai Rp 6.000,- dari konsumen, yang berisi identitas pemberi kuasa, penerima kuasa serta identitas kendraan (nomor kontrak, nomor polisi kendaraan)
      • KTP asli konsumen dan penerima kuasa yang masih berlaku
      • Surat keterangan pindah alamat dari Kelurahan jika alamat KTP saat ini berbeda dengan alamat KTP saat pengajuan di ACC
      • Surat keterangan beda nama dari Kelurahan jika ada perbedaan nama di KTP baru dengan KTP saat pengajuan di ACC
      • Konsumen harus dapat dikonfirmasi saat proses pengambilan BPKB dilakukan
    3. Pengambilan BPKB oleh ahli waris
      • Surat kuasa pengambilan BPKB bermaterai Rp 6.000,- yang ditandatangani oleh seluruh ahli waris yang namanya tercantum pada surat ahli waris, yang berisi identitas pemberi kuasa, penerima kuasa serta identitas kendraan (nomor kontrak, nomor polisi kendaraan)
      • Surat detail ahli waris yang dikeluarkan oleh Kelurahan untuk WNI pribumi dan surat detail ahli waris yang dikeluarkan oleh Notaris untuk WNI keturunan
      • Akte kematian konsumen dari Kelurahan untuk WNI pribumi dan akte kematian konsumen dari Kantor Catatan Sipil untuk WNI keturunan
      • Kartu keluarga
      • Seluruh ahli waris harus dapat dikonfirmasi saat proses pengambilan BPKB dilakukan
    4. Konsumen atas nama perusahaan (direktur sendiri yang datang mengambil)
      • KTP asli direktur menjabat yang masih berlaku
      • Stempel perusahaan
      • Akte perusahaan terakhir jika terjadi perubahan susunan kepengurusan saat pengajuan di ACC
    5. Konsumen atas nama perusahaan (jika pengambilan dikuasakan)
      • Surat kuasa diatas kop perusahaan bermaterai Rp 6.000,- dari direktur yang menjabat, yang berisi identitas pemberi kuasa, penerima kuasa serta identitas kendraan (nomor kontrak, nomor polisi kendaraan)
      • KTP asli direktur dan penerima kuasa yang masih berlaku
      • Stempel perusahaan dan akte perusahaan
      • Akte perusahaan terakhir jika terjadi perubahan susunan kepengurusan saat pengajuan di ACC
      • Direktur pemberi kuasa harus dapat dikonfirmasi saat proses pengambilan BPKB dilakukan