PEDOMAN DAN KEBIJAKAN KOMITE

Bagikan :

Komite Audit Perseroan diangkat berdasarkan Surat Persetujuan Dewan Komisaris Perseroan No. 05/CIR-BOC/Komite Audit/IV/2014 tertanggal 17 April 2014.Keanggotaan Komite Audit seluruhnya berasal dari pihak yang independen dengan kualifikasi memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Anggota Komite Audit yang merupakan Komisaris Independen bertindak sebagai ketua.

Ketua                       : Buyung Syamsudin
Anggota                   : Simon H. Hutagalung
Anggota                   : Gede Harja Wasistha

Profil Buyung Syamsudin dapat dilihat pada profil Dewan Komisaris.

Simon H. Hutagalung, menyelesaikan pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning tahun 1997. Memperoleh sertifikasi CFE, Certified Fraud Examiner, tahun 2000. Bekerja di Reading & Bates Exploration Co ( 1975 – 1980 ), PT Caltex Paxific Indonesia (1980 – 2004 ) dan Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu (2004 – 2009). Periode Penugasan sebagai Anggota Komite Audit adalah sejak tanggal 17 April 2014 sampai dengan Penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2016.

Gede Harja Wasistha, lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia jurusan Akuntansi tahun 1995 dan Dokter di bidang keuangan pada Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia tahun 2006. Memulai karirnya pada tahun 1995 di Divisi Treasury PT Surveyor Indinesia. Saat ini adalah Ketua Program Magister Akuntansi dan Program Pendidikan Profesi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, dan anggota Supervisory Board di Institute for Corporate Directorship. Periode Penugasan sebagai Anggota Komite Audit adalah sejak tanggal 17 April 2014 sampai dengan Penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2016.

Tugas utama Komite Audit adalah membantu Dewan Komisaris dalam menjalankan tanggung jawab penugasannya. Sesuai dengan Piagam Komite Audit Perseroan, peran Komite Audit adalah sebagai berikut :

  • Meninjau kredibilitas dan objektivitas laporan keuangan.
  • Meninjau tindakan yang telah diambil untuk mengidentifikasi dan mengendalikan resiko bisnis dan keuangan.
  • Meninjau tindakan yang telah diambil untuk memastikan efektifitas pengendalian internal.
  • Meninjau rencana dan pelaksanaan kegiatan fungsi Auditor Internal, Manajemen resiko, dan Auditor Eksternal untuk menilai apakah risiko-risiko kunci telat dengan tepat dievaluasi dan dikendalikan.
  • Meninjau objektivitas dan independensi Auditor Internal dan Eksternal.
  • Meninjau kecukupan monitoring ketaatan terhadap aturan dan etika bisnis.

 

Untuk informasi selengkapnya, silahkan buka atau unduh berkas PDF di bawah ini:

PDF Download   Pedoman Komite Nominasi dan Renumerisasi (2.41 MB)

PDF Download   Kebijakan Komite Nominasi dan Renumerisasi (2.98 MB)