SEKRETARIS PERUSAHAAN

Bagikan :
SAMUEL MANASSEH - SEKRETARIS PERUSAHAAN

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1962.

Riwayat Pendidikan
1988 : Drury University, USA – Master of Business Administration
1986 : The University of Kansas, USA – Bachelor of Science in Civil Engineering
Riwayat Pekerjaan
Maret 2016 - sekarang : Sekretaris Perusahaan PT Astra Sedaya Finance
Juni 2015 - sekarang : Direktur PT Astra Sedaya Finance
2011 - 2015 : Director of Finance and Administration PT Toyota Astra Motor
2007 - 2011 : Senior General Manager, Chief of Group Risk Management PT Astra International Tbk
1995 - 2007 : Finance Division Head dan Head of Corporate Risk Management (concurrent)  PT Astra Honda Motor
1994 : Deputy Director of Finance and Administration PT Astra Agro Lestari
1990 - 1993 : Manager, Head of Finance Department and Deputy Head of Marketing Department (concurrent) PT Federal Cycle Mustika
1988 - 1990 : General Manager PT Astra Honda Motor

Fungsi dan tugas utama dari sekretaris perusahaan adalah sebagai berikut :

  1. Mengikuti perkembangan Pasar Modal khususnya peraturan-peraturan yang berlaku di bidang pasar modal.
  2. Memberi masukan kepada Dewan Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan untuk mematuhi peraturan perundangan di bidang Pasar Modal.
  3. Membantu Direksi dan Dewan Komisaris dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan yang meliputi :
    1. Keterbukaan informasi kepada masyarakat, termasuk ketersediaan informasi pada situs perseroan.
    2. Penyampaian laporan kepada Otoritas Jasa Keuangan tepat waktu.
    3. Penyelenggaraan dan dokumentasi Rapat Umum Pemegang Saham.
    4. Penyelenggaraan dan dokumentasi rapat Direksi, Dewan Komisaris dan atau dewan pengawas syariah.
    5. Pelaksanaan program orientasi terhadap perusahaan bagi Direksi , Dewan Komisaris dan atau dewan pengawas syariah.
  4. Sebagai penghubung antara perseroan dengan pemegang saham, Otoritas Jasa Keuangan dan pemangku kepentingan lainnya.