Mohon Tunggu
Kami sedang menyiapkan yang Anda perlukan
Kami sedang menyiapkan yang Anda perlukan
BeritaSeputar Dana
25 Maret 2025149Pembaca
Bagikan :
Sumber: istockphoto.com
Di zaman yang serba modern ini, kita dihadapkan dengan teknologi yang semakin mempermudah hidup. Selain belanja, kita pun bisa memesan makanan langsung dari rumah berkat bantuan aplikasi pesan antar.
Bagi para pelaku usaha kuliner yang ingin mempromosikan produk mereka, kehadiran kemitraan usaha ini bisa menjadi solusi yang terbilang praktis. Mereka bisa menjual makanan dari rumah tanpa harus repot menyiapkan biaya lebih untuk menyewa kios atau menyediakan layanan pesan antar sendiri.
Tapi, apakah proses pendaftarannya sulit? Kira-kira bagaimana cara agar cepat terdaftar kemitraan usaha rumahan? Tenang saja, semua masalah pasti ada jawabannya. Cek informasi selengkapnya di bawah ini:
Sumber: istockphoto.com
Proses pendaftaran sebagai merchant sendiri tidaklah sulit, hanya saja ada sederet persyaratan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Begitu persyaratan administratif ini dipenuhi, Anda pun bisa segera menjadi merchant yang bisa menjual makanan lewat aplikasi.
Mendaftarkan usaha sebagai merchant sangat direkomendasikan karena ada beragam manfaat yang bisa didapatkan, seperti:
1. Mempromosikan Produk ke Pasar yang Lebih Luas
Dengan mendaftarkan diri, usaha makanan rumahan Anda akan secara otomatis terdaftar di dalam aplikasinya. Umumnya, aplikasi ini dikunjungi oleh ratusan ribu hingga jutaan pengguna per bulannya.
Jadi, Anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas hanya dengan mendaftarkan diri sebagai merchant.
2. Meningkatkan Omset
Salah satu tujuan mendaftarkan usaha kecil rumahan ke kemitraan adalah untuk mendapatkan potensi pendapatan yang lebih luas. Hal ini adalah dampak dari jangkauan konsumen yang lebih luas.
Begitu masyarakat tertarik akan makanan yang Anda jual, mereka bisa langsung memesan dengan mudahnya lewat aplikasi. Pendapatan pun akan terus meningkat.
3. Tidak Perlu Repot Mengantar Makanan Sendiri
Sebelum hadirnya kemitraan ini, pengusaha biasanya harus menyiapkan layanan pesan antara sendiri yang membutuhkan biaya tambahan untuk karyawan serta kendaraannya. Namun, Anda bisa meniadakan biaya ini setelah berhasil terdaftar menjadi mitra merchant.
Anda hanya perlu menyiapkan makanan di rumah atau kios saja, dan mitra kurir pun akan mengantarkannya langsung ke rumah pembeli. Dengan proses yang mudah, baik Anda dan pembeli pun akan merasa lebih tenang.
4. Media Promosi yang Efektif
Begitu Anda berhasil mendaftarkan diri, usaha kecil rumahan Anda akan langsung terpampang di aplikasi. Secara tidak langsung, hal ini bisa menjadi media promosi yang efektif karena pembeli bisa langsung mengecek produk-produk yang Anda jual dengan mudahnya.
Hal ini juga diperkuat dengan adanya review-review dari pelanggan sebelumnya. Semakin baik review yang diberikan, maka akan semakin baik pula image usaha Anda di mata pembeli.
Baca Juga: 9 Model Gerobak Jualan Kekinian dan Kisaran Harga untuk Usaha Anda
Sumber: istockphoto.com
Bagaimana, sudah siapkan Anda untuk mendaftar? Sebelum menghubungi kemitraan usaha kecil rumahan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu, seperti:
Siapkan dokumen-dokumen yang terkait dengan usaha Anda, seperti nama usaha, lokasi (lengkap dengan koordinat di Google Maps), nomor telepon, email, dan foto (tampak luar&dalam). Selain itu, Anda juga bisa mempersiapkan menu-menu yang akan dijajakan lengkap dengan fotonya.
Selain dokumen tentang tempat usaha, Anda juga perlu mempersiapkan dokumen tentang Anda sebagai pemiliknya. Dokumen yang dibutuhkan tidak terlalu rumit, seperti KTP, foto pribadi, akun Bank dan NPWP (jika ada).
Baca Juga: 10 Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah, Hasil Menjanjikan!
Sumber: istockphoto.com
Agar aplikasi Anda bisa lekas diterima, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti:
Hal yang penting dilakukan adalah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mendaftar. Walaupun memang akan memakan waktu, melakukan hal ini akan membuat proses pendaftarannya menjadi lebih mudah dan singkat.
Untuk bisa lekas teraktivasi, cek dulu kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Dan agar tidak tertolak, cek kembali dokumen yang akan ada upload pada aplikasi atau website kemitraan usaha.
Salah satu aspek yang bisa memudahkan Anda diterima sebagai mitra merchant adalah mengupload foto dengan kualitas yang baik. Ketika mengambil gambar lokasi usaha dan makanannya, gunakan kamera yang berkualitas. Kamera handphone pun tidak masalah, asalkan mumpuni.
Setelah mengunjungi halaman website kemitraan usaha kecil rumahan yang ingin Anda daftar, pastikan untuk melengkapi profilnya. Isikan nama usaha dengan benar, beserta dengan alamat dan kontaknya.
Anda pun juga harus mengisi data pribadi Anda. Setelah melakukan pengisian data, biasanya mereka akan mengirimkan email verifikasi. Buka email Anda, dan lakukan proses verifikasinya.
Setelah melakukan verifikasi, tim dari kemitraan tersebut menghubungi Anda untuk masuk ke tahap berikutnya, yakni verifikasi usaha. Anda akan diharuskan untuk memasukkan informasi yang terkait dengan bisnis, seperti foto lokasi, foto menu, alamat, kontak, dan lain sebagainya.
Setelah seluruh proses sudah dilakukan dengan benar, biasanya langkah terakhir yang dilakukan adalah tanda tangan kontrak. Kontrak ini biasanya akan dikirimkan melalui email. Sebelum Anda membubuhkan tanda tangan digital, baca dulu isi kontraknya dengan seksama.
Apabila ada suatu hal yang dirasa mengganjal, segera tanyakan pada tim yang terkait untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.
Dan itulah tadi pembahasan singkat yang bisa kami berikan tentang cara agar cepat terdaftar kemitraan usaha rumahan. Proses pendaftarannya sendiri sebenarnya mudah, hanya saja memang ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan lebih dulu.
Tak bisa dipungkiri bahwa modal diperlukan untuk mendukung kegiatan usaha. Dan jika Anda sedang membutuhkan dana tambahan, cek ACC ONE sekarang juga.
Di sini Anda bisa mendapatkan pinjaman usaha lewat Fasilitas Dana. Proses nya transparan dan Anda bisa mendapatkan nilai pencarian sampai 80% nilai mobil!
Dengan memberikan jaminan berupa BPKB mobil dan memenuhi persyaratan yang ada, dana pun akan segera cair ke rekening Anda dalam waktu 1 hari*! Isi form pengajuannya dan dapatkan pinjaman Anda sekarang juga!
"Astra Credit Companies (ACC) merupakan perusahaan pembiayaan yang memberikan solusi untuk kredit mobil baru, mobil bekas, truk, alat berat, dan fasilitas dana dengan syarat yang mudah, proses cepat dan aman. Gunakan simulasi kredit mobil untuk menghitung jumlah angsuran. Segera hubungi ACC di 1500599 dan #WujudkanImpian Anda sekarang juga!"
#panduan
#umkm
#usaha
Berita Lainnya
Lihat semua